Dari Pelembab Hingga Serum Rambut Inilah 5 Manfaat Baby Oil Yang Jarang Diketahui Banyak Wanita!

Selama ini kebanyakan dari kita mungkin hanya mengetahui baby oil sebagai salah satu produk perawatan kulit bayi. Selain bisa menciptakan aroma yang khas, baby oil juga membuat kulit bayi yang cenderung sensitif tetap halus.

Tapi ternyata produk yang satu ini memiliki banyak kegunaan lain lho. Tak hanya untuk bayi, orang dewasa pun bisa memanfaatkan baby oil dalam rutinitas perawatan tubuh dalam menjaga penampilan dan kecantikan. Dilansir dari Wikihow, beberapa manfaatnya.

1. Pelembab

Baby oil ternyata dapat digunakan sebagai pelembab alami yang sangat baik bagi kulit dan dapat membuat kulit lembut dan halus. Coba aplikasikan baby oil sebelum mandi agar minyak alaminya terserap tubuh dan membuat tubuh tetap lembab. Atau bisa juga bisa mencampurkan baby oil dalam bath tub untuk mandi berendam.

2. Highlight

Aplikasikan sedikit saja baby oil di sekitar hidung dan tulang pipi. Hal ini bisa menciptakan highlight di wajah secara alami tanpa terkesan berlebihan.

3. Penghapus makeup

Jika tidak cocok, kadang produk makeup remover bisa membuat kulit kita iritasi. Nah jika kamu memiliki kulit yang sensitif, coba gunakan baby oil untuk membersihkan riasan yang melekat pada wajah. Caranya cukup dengan menuangkan baby oil pada kapas lalu usapkan pada wajah.

4. Serum rambut

Kamu juga menjadikan baby oil sebagai serum rambut. Caranya cukup dengan menggosokkan sedikit saja baby oil pada rambut sama seperti saat memakai serum rambut.

5. Bercukur

Untuk mempermudah mencukur bulu pada bagian tubuh seperti ketiak atau bulu kaki, cobalah mengoleskan baby oil pada bagian tubuh tersebut. Baby oil juga aman digunakan dan dapat mencegah ruam (kemerahan) pada kulit setelah bercukur.

6. Menyamarkan stretch marks

Stretch marks atau garis halus pada kulit bisa mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri dalam memilih pakaian. Untuk membantu menghilangkan garis halus pada bagian tubuh seperti perut, paha ataupun lengan, cukup oleskan baby oil secara rutin pada bagian tubuh tersebut sebelum tidur.

Komentar