Coba Deh Tambahkan Ini Pada Saat Mencuci Buah dan Sayuran Dijamin Semua Kotoran dan Sisa Pestisida Terangkat Semua! Caranya Gamang Banget...

Percaya atau tidak, pestisida hadir dalam buah-buahan dan sayuran yang kita konsumsi sehari-hari. Petani menggunakannya untuk budidaya tanaman, tapi ia berbahaya bagi manusia karena dapat menjadi racun bagi tubuh.

Pestisida diketahui dapat menyebabkan kanker, kerusakan pada sistem saraf dan reproduksi, cacat lahir, dan pada kasus yang berat juga dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. Jadi, mari kita lihat beberapa tips mudah untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan alami dengan bantuan bahan rumah yang tersedia di lemari dapur Anda. Berikut ulasannya.

1. Cuka
Cuka adalah salah satu bahan yang paling efektif yang dapat membantu membunuh kuman dan pestisida dari sayuran dan buah-buahan. Isi wastafel dengan air, tambahkan satu cangkir cuka putih ke wastafel. Kemudian bilas sayuran dan buah-buahan. Tempatkan buah-buahan dan sayuran yang sudah dicuci dalam mangkuk bersih yang siap untuk dikonsumsi Anda dan keluarga.

2. Baking soda
Baking soda membantu untuk menghilangkan residu pestisida dari sayuran dan buah-buahan secara efektif. Tambahkan lima gelas air ke mangkuk besar. Setelah itu, tambahkan empat sendok makan baking soda. Rendam sayuran dan buah-buahan dalam larutan ini. Setelah 15 menit, keluarkan makanan biarkan buah dan sayuran kering.

3. Kunyit
Kunyit yang dicampur air adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki sifat anti-bakteri dan dapat membunuh kuman. Siapkan semangkuk air mendidih, tambahkan lima sendok teh bubuk kunyit. Kemudian, simpan sayuran dan buah-buahan ke dalam air kunyit. Bilas dalam larutan tersebut, lalu pindahkan sayuran dan buah ke dalam mangkuk yang berisi air bersih. Cara ini adalah salah satu tips terbaik untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan secara alami alami.

4. Garam
Bubuk garam membantu untuk membunuh pestisida secara cepat. Siapkan air bersih, lalu tambahkan satu cangkir garam. Setelah itu, simpan buah-buahan dan sayuran pada larutan garam. Rendam dalam air selama sepuluh menit. Setelah itu, tambahkan air segar ke dalam mangkuk. Bilas buah dan sayuran dalam air bersih selama lima kali sebelum memakan buah dan sayuran.

5. Kupas kulit
Kupas kulit untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan di rumah. Jangan lupa untuk selalu mengupas kulit luar dari buah-buahan dan sayuran yang memiliki celah-celah yang mendalam pada kulit. Metode ini dikenal lebih sehat.

Komentar