Cara Paling Mudah untuk Kamu yang Mau Langsing,Ternyata Cukup Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan Ampuh Turunkan Berat Badan Lho!

Leonardo da Vinci pernah mengungkapkan, "Air adalah sumber kekuatan dari seluruh alam." Ungkapannya tersebut benar adanya, 80 persen tubuh manusia sendiri memang terdiri dari air. Kekurangan kadar air dalam tubuh tentunya akan menyebabkan manusia mengalami dehidrasi dan dapat berujung kematian.

Satu studi yang dilakukan oleh University of Birmingham menunjukkan bahwa, jika Anda meminum 2 gelas air mineral sebelum makan dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Dengan hasil penelitian ini, banyak orang bisa menghemat banyak waktu, tenaga dan uang ketika mencoba untuk melakukan diet dan berolahraga dengan cara yang sangat kaku.

Dilansir Lifehack, Kamis 3 Desember 2015, beberapa waktu yang lalu, Dr Helen Parretti, peneliti dari University of Birmingham mengungkapkan, "Keindahan dari temuan ini terletak pada kesederhanaan. Hanya dengan meminum setengah liter air, sebelum makan, maka dapat membantu mengurangi berat badan Anda.”

Penelitian ini diuji coba oleh sekitar 80 orang dewasa yang mengalami obesitas di usia 50-an, mereka dipilih untuk studi tiga bulan. Metode yang digunakan adalah untuk memberikan saran semua peserta tentang bagaimana mereka bisa menurunkan berat badan dan bagaimana cara mereka menggunakan diet dan olahraga. Kemudian, setengah kelompok diminta untuk meminum sekitar setengah liter atau 2 gelas air sebelum makan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua kelompok mengalami penurunan berat badan. Tapi orang-orang yang minum air sebelum makanan telah mengurangi berat badan mereka sebanyak 4,3 kg selama 12 minggu.


Komentar