Ucapkan Selamat Tinggal "Perut Buncit"! Ia Makan Kacang Merah, Tak Disangka Hanya Dalam Hitungan Hari, "Keajaiban" Ini Terjadi!!

Kacang-kacangan terkenal sebagai salah satu super food yang baik untuk diet maupun kecantikan kulit. Apakah kamu pernah mendengar khasiat kacang merah bagi kecantikan tubuh dan kulit? Cek sekarang juga!

Air rebusan kacang merah ini sangat populer di Korea, terutama dipopulerkan oleh T.O.P dari grup Big Bang yang juga melakukan cara yang sama untuk menurunkan berat badannya. Air rebusan kacang merah ini terbukti mampu membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga Anda juga akan makan lebih sedikit. Tak hanya itu, air rebusan kacang merah juga akan mengurangi rasa lapar dan juga kembung.

Salah satu diet yang paling sukses dialami oleh TOP dari Big Bang. Dia berhasil turun 20 kg dalam 40 hari. Di minggu pertamanya, yang dia makan hanyalah yanggaeng, jelly manis yang terbuat dari kacang merah dan air. Olahraga dalam jumlah yang banyak juga membantu menurunkan beratnya sebelum debut.

Wah sepopuler itukah kacang merah di belahan di kalangan selebriti Asia? Mengapa air kacang merah? Sebenarnya apa manfaat yang terkandung dari kacang merah yang berkhasiat dalam diet maupun kecantikan?

Manfaat Kacang Merah

Vitamin B2 yang terdapat pada kacang merah dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kecantikan kulit.

Kacang merah terkenal dengan kandungan seratnya, yang banyak kacang-kacangan lain seperti, manfaat kacang hijau. Kandungan serat ini sangat membantu pencernaan yang terjadi pada usus. Serat membantu pergerakan usus selalu berjalan dengan baik. Pada akhirnya hal ini dapat memberi hal yang baik pada kelancaran buang air besar.

Kacang merah juga melancarkan peredaran darah dalam tumbuh dan mengandung serat pangan yang efektif mengatasi sembelit. Dikabarkan orang yang mengalami obesitas di Korea merasa tubuhnya menjadi lebih ringan, dan orang yang sudah kurus pun merasa lebih sehat setelah jika memakan kacang merah.

Tinggi serat, mengenyangkan, menjaga kecantikan kulit dan bisa mengatasi permasalahan seperti sembelit! Wah, ayo biasakan makan kacang merah mulai sekarang!

Diet Air Kacang Merah

Sudah tahu manfaat kacang merah? Sekarang saatnya mempraktekkan diet air kacang merah! Begini caranya:

  1. Cuci kacang merah hingga bersih, rendam di dalam air selama 10 jam
  2. (Perbandingan: kacang merah 60 gram, air 900 gram)
  3. Rebus kacang merah beserta airnya dengan api besar hingga mendidih
  4. Lanjutkan merebus kacang merah dengan api sedang selama 30 menit (saring busa yang muncul ke permukaan)
  5. Biarkan air rebusan kacang dingin, pindahkan ke dalam wadah dan dinginkan dalam kulkas
  6. Minum 1 gelas air kacang merah sebelum makan (150-200 ml)


Harap diperhatikan bahwa air kacang merah ini akan membuat kamu menjadi sering ke toilet, jadi perhatikan kondisi tubuh, atur dosisnya dan jangan terlalu banyak minum.

Komentar