INILAH 3 Resep Masker dari Tepung Beras untuk Cerahkan Wajah Secara Alami! Begini Cara-Nya..!!

Tepung beras merupakan salah satu bahan pencerah kulit alami terbaik yang diberikan oleh alam. Dilansir Home Remedies for Life, tepung beras mengandung allantoin yang merangsang perbaikan kulit terutama setelah terpapar sinar matahari.


Tirosinase di dalamnya dapat mengontrol produksi melanin yang bisa menjadi penyebab kulit gelap. Selain itu tepung beras kaya akan vitamin B yang dapat mendorong produksi sel kulit baru.

Untuk mendapatkan manfaat dari tepung beras, kamu bisa memanfaatkannya untuk campuran masker. Padukan dengan bahan pencerah lain untuk hasil yang lebih maksimal. Berikut ini beberapa resep dari Home Remedies For Life yang bisa dipraktikkan di rumah.

Tepung beras + susu

Susu merupakan sumber protein yang baik untuk mencerahkan dan merawat kulit wajah. Kamu juga bisa mengganti susu dengan yogurt yang diperkaya lactic acid untuk meremajakan kulit.

Campurkan 1 sendok makan tepung beras murin dengan susu cair secukupnya untuk membuat pasta yang kental. Pilih susu cair full cream yang tidak diberi tambahan gula. Terapkan masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Tepung beras + yogurt + madu

Yogurt kaya akan lactic acid, bisa meremajakan kulit kusam dengan kulit muda yang lebih cerah. Padukan dengan madu yang baik untuk melembapkan dan menjadikan kulit bercahaya.

Campurkan 1 sendok makan tepung beras murni, 1 sendok makan yogurt, dan madu secukupnya.

Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Bersihkan sisa masker dengan bilasan air dingin.

Tepung beras + Kunyit


Cara membuat masker kunyit ini mudah banget loh,kalian cuma membutuhkan kunyit / bubuk kunyit, madu, dan tepung beras.

Ini dia langkah-langkahnya :

Pertama ambil satu setengah sendok makan, makan bubuk kunyit, bisa juga memakai kunyit yang belum dibuat bubuk caranya parut kunyit tadi. 
Kedua masukkan satu sendok tepung beras, lalu diaduk menjadi satu.
Yang terakhir siapkan madu sekitar satu sendok teh.
Nah habis itu diaduk-aduk biar jadi seperti pasta

Setelah menjadi pasta, segera aplikasikan ke muka dan leher tunggu selama 10-15 menit jangan kelamaan ya nanti muka kalian jadi kaya minion beneran. Cara membersihkannya gampang kok, sediakan air hangat untuk mengelap muka dan leher yang tadi di masker setelah itu bersihkan lagi menggunakan cleanser atau bisa juga pakai minyak zaitun dan yang terakhir yaitu menggunakan air es atau es batu untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka akibat air hangat tadi.

Komentar