Abis Mankan Semangka Kulitnya Jangan Dibuang,Ternyata Bisa Bikin Kulit Halus & Bersih Tanpa Jerawat! Begini Caranya..!!

Ladies, apa yang akan anda lakukan jika anda menjumpai banyak sekali kulit semangka tergeletak di depan rumah anda? Anda pasti akan membuangnya karena menganggapnya sebagai sampah.

Namun tahukah anda jika sebenarnya kulit semangka juga berkhasiat untuk kecantikan kulit anda? Tidak hanya daging semangkanya, kulit dari semangka juga dapat digunakan untuk menjaga kecantikan kulit.

Apa sajakah yang dapat dilakukan oleh kulit semangka untuk kecantikan kulit anda? Di bawah ini adalah beberapa khasiat kulit semangka untuk wajah :

1. Kulit Semangka Sebagai Toner Alami
Khasiat kulit semangka untuk wajah yang pertama adalah sebagai toner alami. Selama ini yang lebih dikenal adalah toner alami dari daging buah semangka, bukan dari kulitnya. Namun sebenarnya kulit semangka juga dapat dijadikan sebagai toner alami dan tidak kalah ampuh dibandingkan buahnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat mencampurkan kulit semangka dengan madu alami.

2. Kulit Semangkat untuk Mencegah Penuaan Dini
Masalah yang sering menghantui sebagian orang adalah penuaan dini, terlebih bagi perempuan. Ada sedikit saja kerutan di wajahnya dianggap sebagai momok yang menakutkan. Tahukah anda jika kulit semangka dapat membantu mengatasi masalah penuaan dini? Seperti halnya buahnya, kulit semangka kaya akan vitamin A dan C. vitamin-vitamin ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit, mengatasi kerutan dan meremajakan kulit.

3. Kulit Semangka untuk Melembabkan Kulit
Semangka sendiri adalah buah yang memiliki kadar air yang cukup tinggi, hal ini baik untuk menjaga kelembaban kulit. Begitu pula dengan kulit semangkanya, tidak kalah berkhasiat untuk membantu melembabkan kulit anda.

4. Kulit Semangka untuk Mengurangi Timbunan Minyak Pada Kulit
Khasiat kulit semangka yang selanjutnya adalah untuk mengurangi timbunan minyak dalam kulit. Jika terdapat minyak yang berlebihan pada kulit wajah anda, berbagai gangguan akan mudah terjadi seperti jerawatan dan lain sebagainya. Dengan menggunakan kulit semangka, minyak yang tertimbun dalam kulit anda akan terangkat sedikit demi sedikit, sehingga kulit anda akan terasa lebih segar dan kencang.

5. Kulit Semangka untuk Mengobati Jerawat
Masalah wajah yang paling sering terjadi adalah masalah jerawat, jerawat dapat terjadi bukan hanya karena tidak menjaga kebersihan wajah. Namun juga arena minyak yang terdapat pada wajah anda. Dengan menggunakan kulit semangka, masalah jerawat anda akan sedikit demi sedikit teratasi. Bukan hanya itu kulit semangka juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah anda.

Demikian adalah beberapa khasiat kulit semangka untuk wajah. Selain untuk kecantikan, ternyata kulit semangka juga dapat berkhasiat dalam dunia kesehatan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa kulit semangka dapat mengatasi berbagai penyakit. Hal ini mengingatkan kepada kita semua bahwa ilmu dan pengetahuan sangatlah penting.

Benda-benda yang terlihat tidak ada gunanya yang bahkan dilihat sebagai sampah ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa. Semoga bisa menambah wawasan anda mengenai manfaat dan khasiat yang terkandung di dalam kulit semangka. Silahkan mencoba dan semoga berhasil.

Komentar