Bagaimana di Usia 41 Terlihat Seperti Remaja Usia 21? Biasakanlah Setiap Malam Menggunakan Masker Ajaib Ini!

Dikenal baik untuk kecantikan, banyak sekali  manfaat masker wortel untuk wajah . Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan khasiat wortel pada masyarakat, sehingga wortel menjadi sayur yang paling banyak diburu oleh pembeli. Perkembangan dunia kecantikan pun semakin pesat dengan hadirnya produk-produk dan perawatan wajah yang menggunakan wortel sebagai bahan dasarnya.

Begitu banyak  manfaat wortel bagi wajah  apabila diolah dengan benar dan dilakukan secara rutin. Membuat masker wortel secara alami sangat baik karena Anda tidak perlu khawatir dengan bahan kimia tambahan yang dapat membahayakan kulit wajah Anda seperti perawatan di klinik kecantikan. Tidak perlu membutuhkan waktu yang banyak dalam membuat masker tersebut. Ditambah lagi, bahan-bahan yang mudah didapat dan juga murah. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan dari masker wortel.

Manfaat wortel untuk kulit wajah, yaitu dijadikan pelembab alami. Anda belum tahu bagaimana caranya membuat masker wortel untuk melembabkan wajah? Dibawah ini panduan membuatnya.

1. Membuat kulit terlihat bercahaya

Kulit bersih sekaligus bercahaya adalah salah satu dambaan setiap orang, terutama wanita. Penampilan seolah sempurna apabila diperkokoh dengan warna kulit yang cerah. Tetapi, untuk mempunyai kulit seperti yang Anda idamkan, perlu perawatan ekstra serta teratur supaya membuahkan hasil yang manis.

Lakukanlah perawatan dengan cara membuat masker wajah dari wortel yang dicampurkan dengan madu. Jangan lupa ditambah dengan mengkonsumsi wortel, Anda dapat makan begitu saja atau dijadikan jus, keduanya sama-sama bermanfaat. Mengkonsumsi wortel akan membantu mencerahkan kulit dari dalam. Alasannya lantaran wortel sarat akan vitamin C serta antioksidan yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit bercahaya.

2. Bisa menenangkan kulit wajah selepas bekerja

Membiarkan wajah sangat lama terkena paparan sinar matahari adalah hal yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, tentu Anda pernah merasa kulit wajah seolah tak nyaman tidak lama sesudahnya. Perasaan itu ada karena kulit wajah tegang, kotor, berdebu, serta lelah akibat sepanjang hari dibiarkan terkena pancaran sinar matahari.

Selepas bekerja, sempatkan sedikit waktu Anda untuk memberi perhatian lebih pada wajah. Manfaatkanlah facial spray yang terbuat dari wortel, berikut ini langkahnya :

  1. Ambilah satu buah wortel, bersihkan dengan mengiris sedikit bagian kulitnya sampai kotoran yang melekat terangkat.
  2. Blender hingga jadi pasta yang cukup kental, jangan lupa berikanlah sedikit air sebelum diblender.
  3. Campurkan pasta wortel ke dalam air mawar secukupnya, aduk sampai larut.
  4. Masukkan ke dalam botol semprot yang telah dibersihkan.
  5. Semprotkan langsung cairan yang telah Anda buat dengan mencampurkan wortel serta air mawar.


3. Dapat melembabkan wajah

Manfaat wortel untuk kulit wajah, yaitu dijadikan pelembab alami. Anda belum tahu bagaimana caranya membuat masker wortel untuk melembabkan wajah? Dibawah ini panduan membuatnya.

Bahan yang perlu disiapkan :

  • Parut satu wortel bersih, ambil sebanyak 2 sendok teh.
  • Madu murni dan susu krim satu sebanyak 1 sendok teh.
  • Minyak zaitun secukupnya, karena hanya digunakan beberapa tetes.


Proses pembuatan krim wajah :

Letakkan parutan wortel ke dalam mangkuk kecil.
Tambahkan semua bahan, lalu lumatkan dengan satu tangan yang telah dilapisi plastik steril.

Cara menggunakan :

  • Basahi permukaan kulit wajah dengan air hangat, sedikit dipijat supaya pori-pori terbuka. Keringkan sebentar dengan menepuk pakai tangan.
  • Aplikasikan masker wortel yang telah jadi secara rata, diamkan 10-15 menit.
  • Bersihkan dengan cara memercikkan air dingin sedikit demi sedikit sambil dibersihkan masker yang menempel pada wajah.
  • Keringkan dengan cara menepuk kedua tangan secara lembut.


Sayur ini kaya beta caroten (Vitamin A) yang akan menghancurkan minyak berlebih di wajah dan menutrisi kulit. Antioksidan dalam wortel bisa mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit berjerawat. Minum jus wortel sehari sekali dan buat masker wortel setiap 2 kali seminggu.



Komentar