Kenali Produk Kecantikan Berbahaya yang Membuat Wanita Ini Menyesal Karena Telah Merusak dan Menipiskan Kulit Wajahnya

Wajib baca buat kalian yang masih suka pake2 krem2 perawatan wajah.
Be careful 😰 Baca Baik2 yaa..
Dok, pembuluh darah di wajah saya tampak!
Diposting pada 27 March 2013 oleh dr. Andini
Ada seorang wanita cantik di luar sana yang curhat ke saya via private message karena pembuluh darah di wajah tampak setelah sekian waktu menggunakan cream perawatan tertentu.

Ini curhatnya:
Dok..saya mau tanya..dulu sya pkain produk dri ******* ckup lma skitar 3 thun..trus d pi2 saya mucul urat2 merah..dh stiap kna pnas atau dlam kndisi tertawa kulit saya merah dok..sya konsul kdkter lain ktany dlam obat2 ******* yg sya pkai bnyak mngndung steroid..dan cra mnghilangkannya hnya dngan laser v beam..apa yg hrus sya lkukan y dok?

Ini jawaban saya:
Mbak, sayangnya mbak baru tahu sekarang efek dari produk tersebut ya? Tapi sukurlah kalau sudah dihentikan penggunaannya.
Produk tersebut meskipun terkenal, memang berefek samping menyebabkan penipisan kulit wajah sehingga pembuluh darah di wajah tampak. Ini yang disebut telangiectasia rosacea.
Gejala telangiectasia rosacea cara pemulihannya bukan menggunakan terapi laser. Terapi laser umumnya digunakan sebagai cara menghilangkan flek bandel semacam melasma dan bukan untuk kasus tersebut.
Pada kasus mbak terjadi penipisan jaringan epidermis hingga ke lapisan granulosum dimana terdapat pigmen melanin. Karena lapisan jaringan tersebut menipis, otomatis produksi pigmen melanin terhambat sehingga kulit menjadi tampak putih. Tapi ya itu, akhirnya kapiler darah yang berada pada jaringan dermis menjadi tampak, dan kulit wajah menjadi tampak memerah.
Sebagai akibat lainnnya, ujung syaraf yang terdapat pada lapisan dermis menjadi lebih peka. Ini yang menjelaskan mengapa jika terpapar matahari atau tersentuh kulit wajah menjadi lebih peka dan sedikit perih.
Untuk mengatasinya yang gampang adalah dengan tidak melakukan perawatan pemutihan atau perawatan apa pun untuk sementara waktu, sekitar 1-3 bulan. Ini memberi kesempatan sel-sel kulit untuk meregenerasi dirinya sendiri.
Namun jangan kaget, bahwa selama waktu pemulihan itu nanti kulit mbak akan menjadi sedikit kusam/gelap (mengalami efek rebound) karena pembentukan ulang pigmen melanin. Ini tidak masalah karena secara alami memang begitu, namun kondisi kulit akan menjadi lebih sehat.
Sementara waktu pemulihan tersebut mbak cukup selalu membersihkan wajah dengan facial wash yang baik dan selalu gunakan sunblock setiap hari setiap kali keluar rumah untuk melindungi jaringan kulit yang masih rapuh tersebut dari paparan UV. Setelah kulit wajah pulih dan kapiler darah tidak tampak, mbak bisa gunakan produk perawatan kecantikan yang lebih aman.
.
.
👉 Ada yg ngalamin hal serupa?
Hati2 ya guys.
Yuk lebih cermat lg dlm memilih produk kecantikan. Khususnya skincare. Krn bagaimanapun jg kulit itu aset terpenting. Harus kita jaga dan rawat sebaik-baiknya 😊😊

Komentar