Jangan Abaikan Bintik Merah di Area Miss V, Bisa Jadi Kamu Tertular Penyakit Ini!

Banyak banget memang masalah tentang miss v. Mulai dari gatal, lembap, atau muncul keputihan. Muncul keluhan seperti gatal atau juga disertai keluhan lain pada area miss v?
Bila muncul gangguan seperti gatal, keluar, lendir, muncul bintik merah, atau kulit kemerahan di area miss v, kita harus waspada akan adanya gangguan kesehatan yang lebih serius. Munculnya bintik atau benjolan merah di miss v sendiri perlu diketahui lokasinya, apakah hanya di titik tertentu atau di keseluruhan miss v.
Sementara itu, berbahaya atau tidaknya bintik atau benjolan tersebut akan bergantung pada penyebabnya, seperti kutil kelamin, kista bartolin, eksim, kutu rambut, folikulitis, serta kudis atau skabies. Selain itu, gatal di area kewanitaan kita juga bisa disebabkan karena keputihan atau infeksi jamur di sekitar kulit miss v.
Sebaiknya bila telah muncul adanya gangguan di area miss v, segeralah periksakan diri ke dokter. Nantinya, dokter akan memberikan pemeriksaan dan penanganan yang tepat. Obat yang diberikan pun akan bergantung pada penyebab dari gatal, obat jamur untuk infeksi jamur, obat steroid untuk eksim, antibiotik bila disebabkan oleh bakteri, atau juga operasi bila diperlukan.
Selain itu, tentunya kita juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan area kewanitaan kita. Caranya, adalah dengan menggunakan pakaian dalam berbahan katun dan longgar. Jangan lupa melakukan vaksin HPV agar terhindar dari kanker serviks.


Sumber : www.pastiseru.com

Komentar